KAPASITAS PONDASI PANCANG

LENGKAPI DATA ANDA SEBELUM MENGGUNAKAN
User Name :
Password :
INPUT DATA DATA NSPT SKETCH


0


 

No : H (dalam) : NSPT value : Type Tanah :
Your browser does not support the canvas element.

Rumus Daya Dukung Tiang Pancang Meyerhoff (1956)

Qu = 40 x N x (L/d) x Ab + 0.2 x N x Ast

Qu = daya dukung ultimit pondasi tiang pancang (ton) Nb = harga N-SPT pada elevasi dasar tiang Ap = luas penampang dasar tiang (m2) As = luas selimut tiang (m2) N = harga N-SPT rata rata

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Apakah menurut anda aplikasi ini bermanfaat?

WA (0815 1784 0434)

 

Sunday, April 22, 2018

Software Untuk Menghitung Kapasitas Lateral Pondasi Tiang

Assalamu'alaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Kapasitas Lateral Pondasi Tiang, adalah salah satu keharusan dalam mendesain Pondasi Bangunan, Terutama bangunan Tinggi dan Bangunan yang di rencanakan untuk menahan Gaya Horizontal yang dominan contohnya :

  1. Pelabuhan
  2. Jembatan
  3. Dinding Penahan Tanah, seperti Sheatpile
  4. Bangunan Tinggi yang menerima gaya gempa
  5. dll
seorang sipil kontruktor pasti harus dapat menghitung Daya dukung lateral pondasi karena jika tidak akan berakibat sangat Fatal............lalu muncul ide, Pakai Etabs aja ah....Pakai Midas aja ah....Pakai SAP aja ah atau mungkin pakai SANSPRO aja...........
........tsk..tsk tsk....huum.........Sipil Zaman Now, emang pada jago sama namanya ntus software diatas, tapi jangan buru buru , parameter yang harus kita masukan haruslah tepat, apalagi berhubungan dengan Pondasi alias bersentuhan dengan tanah, (Bahan Pembentuk Manusia) tidak sama lo antara lokasi yang satu dengan lokasi yang lain, jangan hanya ngopi pondasi tetangga.........ada masalah nantinya bagaimana!!!.......so hitung dengan baik dan benar

nih ada satu software yang sangat bagus buat menghitung daya dukung lateral tiang L PILE namanya, pasti sudah ada yang kenal bukan ....software ini cukup bagus lo guys, bisa menghitung defleksi tiang akibat lateral, momen pada pondasi tiang, dan gaya geser pada pondasi tiang...nih contohnya




Penasaran....chek aja dimari....LPILE

Oke Guys, semoga bermanfaat ya

Wasalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh

M.Arif

Iklan